Membuat web yang baik

sekarang saya akan menuliskan rangkuman dari judul Membuat web yang baik. semoga membantu bahan belajar :)

Berfokus pada 5 P:

  • Produk: meninjau produk dan memilih produk yang cocok untuk bisnis online,
  • Promosi: mempromosikan situs melalui iklan dan menawarkan penjualan melalui web site,
  • Presentasi: navigasi situs yang mudah dan tampilan serta rasa harus berdasarkan logo dan standar perusahaan,
  • Proses: proses pendukung konsumen harus diintegrasikan dalam web site,
  • Personalisasi: menyiapkan manajemen order, logistik, dan infrastruktur teknis.

 Aturan visual website:

  • Isi: berfokus pada isi, setelah itu desain,
  • Konsistensi: merancang desain secara konsisten tanpa mengubah isi,
  • Kepadatan: membagi isi ke bagian yang lebih kecil tetapi tidak memecahnya,
  • Desain: menggunakan beberapa warna,
  • Ukuran: menggunakan gambar kecil yang berdampak besar.

 Menarik perhatian pengunjung web site:

  • Menawarkan informasi gratis,
  • Personalisasi,
  • Mendukung online dan offline reading,
  • Pemasaran dan penjualan langsung,
  • Lebih cepat dari konsumen,
  • Event pemasaran.

Untuk mengimplementasikan kampanye banner online yang berhasil, aturan yang harus diikuti:

  • Menjaga banner tetap kecil,
  • Memperhatikan desain,
  • Menghindari animasi kompleks,
  • Membuatnya dapat dibaca,
  • Memastikan link banner berfungsi,
  • Membuat pesan yang menarik perhatian,

 Unit untuk mengukur web site:

  • Page view,       (jumlah yang lihat 1 halaman)
  • Hits,                 (jumlah yang tekan suatu link, gambar, video, atau audio)
  • Visits,              (urutan halaman yang dilihat oleh 1 pengunjung)
  • Visitor,             (orang yang dapat diidentifikasikan dari properti tertentu, misalnya alamat email dan cookies)
  • Ad impression, (jumlah banner yang dilihat di halaman web tertentu)
  • Ad click            (jumlah banner yang ditekan di halaman web tertentu)

 Prinsip pemasaran one-to-one (one-to-one marketing):

  • Identifikasi,      -> mengidentifikasi pola pembelian setiap konsumen
  • Interaksi,          -> menawarkan bantuan terotomatisasi dengan memilih produk, jasa, informasi yang mungkin berguna bagi konsumen tertentu
  • Diferensiasi,     -> melayani semua konsumen berdasarkan pribadi masing – masing
  • Melacak,           -> agar lebih memahami konsumen, melacak setiap transaksi tiap individu
  • Kostumisasi     -> membuat modul produk, informasi, bagian, dan komponen jasa yang dapat diadaptasikan untuk kebutuhan setiap konsumen.

Aturan penjualan langsung (direct marketing):

  • Penonton,         -> dalam Internet, penonton berfokus pada Anda
  • Klarifikasi,         -> tanyakan dan pastikan pesan yang muncul yang berisi kesalahan input
  • Melintasi batas, -> Internet terbuka untuk semua budaya & bangsa, pastikan tidak menyinggung
  • Konsumen,       -> pakai teknologi pemasaran one-to-one untuk mendapat informasi konsumen
  • Daftar,              -> jangan sewa atau jual daftar konsumen tanpa persetujuan tertulis
  • File log,                        -> jangan bergantung pada file log web server, tapi carilah data lebih bermakna
  • Privasi,             -> memperlakukan privasi setiap orang adalah rahasia
  • Spam.              -> jangan pernah menggunakan email untuk spam 1

Refrensi :      ppt Universitas Bina Nusantara

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar